Rabu, 05 Oktober 2011

Windows 7 Kini Resmi Menggeser Posisi Windows XP


Tidak bisa dipungkiri bahwa Windows 7 memang populer dan ini didukung pula dengan penjualan Windows 7 yang baik.
Statistik OS desktop
Pangsa pasar Windows 7 terus meningkat, meski Windows XP masih yang terpopuler, yang umumnya orang menganggap begitu, tapi ternyata di bulan ini, Windows 7 berhasil menggeser posisi Windows XP dalam hal penggunaan sistem operasi desktop di seluruh dunia, yaitu 41% berbanding 40%. Ini adalah suatu lompatan besar bagi Windows 7, karena Windows XP sendiri masih memegang posisi penting di lingkungan perusahaan di seluruh dunia.
Lalu kabar Vista? Ternyata hanya 11% saja dari komputer di seluruh dunia yang menggunakannya.
Tentunya kita semua ingin tahu bagaimana nasib Windows 8 nanti saat diluncurkan versi final, apakah dia mampu mengungguli posisi Windows 7, lagipula Windows 8 punya 1 keuntungan, dimana dia dikembangkan di tablet yang menggunakan prosesor ARM yang rendah daya, penjualan Windows 8 tentunya bisa meningkat pesat.
Berkaitan dengan pembajakan terhadap sistem operasi Windows, mungkin Microsoft bisa sedikit berlega hati karena Windows 8 tidaklah mudah dibajak, tapi untuk yang lain? Perlu diingat bahwa besarnya pangsa pasar karena banyaknya penggunaan versi bajakan dari sistem operasi besutan Microsoft ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar