Rabu, 05 Oktober 2011

4 Hal Terbaik Dari Windows 8


Jika sebelumnya sudah diberitahu mengenai daftar bocoran detail mengenai Windows 8, maka dibawah ini adalah fitur-fitur yang disaring dari daftar tersebut berupa 4 fitur terbaik, apa saja itu? Lihat langsung dibawah ini:
  • Windows 8 berjalan di tablet, laptop, dan desktop
Perbedaan terbesar antara Windows 8 dan semua versi Windows sebelumnya, Windows 8 memang dirancang untuk berjalan tidak hanya di laptop dan desktop saja, namun juga akan berjalan di tablet. Microsoft sendiri memperkenalkan tampilan antarmuka bernama Metro yang sudah lebih dulu populer di Windows Phone dan akan dibawa ke Windows 8.
Pengguna bisa mengakses tampilan Metro atau tampilan tradisional ala Windows cukup dengan sekali klik atau ketukan (tap). Maka dari itu, Windows 8 dirancang untuk layar sentuh, selain itu diutamakan untuk bekerja di prosesor ARM, dimana prosesor ini digunakan di hampir semua smartphone dan tabletyang ada.
Hasilnya Windows 8 bisa bekerja dengan keyboard atau layar sentuh dan membuatnya menjadi serba guna.
  • Windows 8 lebih cepat
Windows 8 diklaim lebih cepat dari semua pendahulunya. Penggunaan memori dikurangi, waktu untukboot juga dikurangi (Windows 8 diklaim hanya boot 8-10 detik saja) dan dengan tampilan Metro aplikasi bisa diluncurkan dengan cepat, dan seperti yang sudah dikatakan, Windows 8 mendukung USB 3.0 dan Hyper-V.
  • Windows App Store sudah hadir
Windows 8 akan memiliki app store mereka sendiri, apalagi kalau bukan untuk menyaingi App Store dari Apple yang sudah sangat dikenal. Lagipula dengan adanya Windows App Store ini membuka peluang untuk para pengembang untuk membuat aplikasi dengan rasa Metro yang kemungkinan bisa terjual dengan baik dan ini tanda Microsoft tidak mau menyerah pada kedigdayaan Apple dan App Store miliknya.
  • Metro dan Touch adalah masa depan Windows
Windows 8 memang dirancang agar bekerja dengan baik di layar sentuh, atau keyboard dan mouse. Apalagi aplikasi standar ala Windows bisa diinstal seperti biasa, namun pengalaman terbaiknya? Adalah melakukan segalanya dengan teknologi sentuhan, dan lagipula masa depan teknologi ada pada teknologi layar sentuh.
Begitulah 4 hal terbaik yang ada di Windows 8, tidak sabar untuk menunggu peluncurannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar