Rabu, 05 Oktober 2011

Google Akan Bangun 3 Pusat Data Di Asia

Belum lagi rencana Eric Schmidt, Mantan CEO Google, untuk mendirikan kantor perwakilan di Indonesiaterealisir, Google sudah berencana untuk membangun pusat data di Asia. Tidak tanggung-tanggung, di tiga tempat sekaligus, yakni Singapura, Taiwan dan Hong Kong.
Seperti yang diberitakan Buzzom, Google rela merogoh kocek hingga US$ 200 juta untukmembangun pusat data dengan lahan seluas total 22,6 hektar di 3 negara tersebut.
Pusat-pusat data ini akan menjadi yang pertama di Asia. Sebelumnya Google sudah memiliki delapan pusat data di seluruh dunia, yaitu masing-masing enam pusat data di Amerika, satu di Belgia dan satu lagi pusat data baru di Finlandia.
Rencananya bangunan ini akan terealisir dalam jangka waktu 1-2 tahun setelah tahap pembangunan. Sebagai kawasan berkembang dan pasar yang cukup substansial, Asia memang pantas untuk menjadi basis lokasi operasional baru situs pencari terbesar ini.
Pusat data ini akan dilengkapi dengan house computer dan telecom system, sehingga dapat menyediakan keamanan tingkat tinggi dan juga persediaan cadangan tenaga.
Semoga dengan kehadiran Google lebih dekat di Asia, dapat lebih membuka kesempatan bagi bangsa Indonesia, baik dalam bidang kesejahteraan maupun adopsi teknologi agar Indonesia dapat lebih maju lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar